garuda gems slot server singapore depo 25 bonus 25

Prices are excl. VAT

Kolam Dolli Bungaeja Karst di Maros

Karst di Maros tersebut merupakan yang terindah dan terbesar kedua di dunia setelah China. Dengan suguhan panorama tersebut, tentu waktu berenang di Kolam Bungaeja akan menjadi pengalaman berbeda yang menyenangkan. Penasaran apa lagi yang menarik dari destinasi wisata cantik ini ? Yuk intip.

Informasi Kolam Dolli Bungaeja

Meski bukan merupakan wisata bersejarah, sejarah atau latar belakang pembangunan kolam yang sering pula disebut Kolam Dolli atau Kolam Bungaeja ini sangat menarik untuk dibahas. Sebab mulanya kawasan tersebut hanya merupakan tempat pengambilan deposit 25 bonus 25 tanah untuk menahan air oleh masyarakat, kemudian sempat dimanfaatkan menjadi saluran irigasi.

Namun Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) TPA Desa Tukamasea melihat adanya potensi wisata pada kawasan tersebut. Hingga kemudian pada tahun 2019, dana desa digunakan untuk membangun kolam. Kawasan kolam dibangun sekitar 4 hektar dan memakan biaya mencapai Rp. 1,1 milyar. Transparansi anggaran ini bahkan bisa dilihat oleh para pengunjung karena terpasang di papan informasi.

Bukan hanya kolam, Kolam Dolli Bungaeja juga menampilkan wisata persawahan bonus new member hingga kolam pemancingan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Untuk kolam renangnya sendiri punya luas sekitar 21 x 25 meter. Wisata dibuka sejak tahun 2020 dan langsung disambut gembira oleh penduduk setempat. Kini, Kolam Bungaeja menjadi salah satu destinasi populer di kalangan wisatawan.

Daya Tarik yang Dimiliki Kolam Dolli Bungaeja

✦ Menghadap Pegunungan Karst Maros
Salah satu daya tarik utama dari tempat ini yaitu kolam renang ini dibangun di tengah pegunungan karst Maros. Jadi saat berenang, anda bisa menyaksikan indahnya pegunungan karst terbesar kedua di dunia tersebut. Apalagi pegunungan karst yang ada di Maros sangat unik dengan bentuk bertingkat sehingga sering disebut sebagai menara karst.

Kampoeng Bambu Toddopulia, Desa Wisata Tradisional & Sarana Edukasi Budaya Lokal di Maros
Daya Tarik Danau Sanusi Maros
Danau Sanusi Maros, Panorama Alam Eksotis yang Menawarkan Spot Sempurna Menikmati Keindahan Sunset
Bentuknya memang seperti tower dengan koridor yang panjang, karena merupakan rangkaian dari perbukitan karst. Pemandangan tower karst tersebut dapat dilihat dengan jelas dari arah kolam. Bahkan anda dapat berfoto dengan latar belakang pegunungan situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 tersebut untuk mendapatkan potret liburan yang ciamik.

✦ Air Kolam Alami
Sebelum dibangun menjadi kolam, area Kolam Dolli Bungaeja merupakan tempat pengambilan tanah untuk menahan air. Namun karena dinilai memiliki potensi wisata, pemerintah daerah pun kemudian membuat kolam di sana. Jadi kolam yang dibangun tersebut memiliki air alami yang berasal langsung dari pegunungan di sekitarnya.

Itulah kenapa diberi nama Kolam Dolli, berasal dari bahasa bugis yaitu Madolli yang mempunyai arti tinggi. Sebab sumber airnya memang berasal dari pegunungan tertinggi yang ada di kawasan tersebut. Sementara nama Bungaeja sendiri digunakan karena di sekitar kolam banyak ditemukan bunga eja yang menghiasi.